Selasa, 09 Oktober 2012

ORGANISASI YANG BERKEMBANG



1.      JELASKAN APA YANG DIMAKSUD DENGAN ORGANISASI?
sebuah kelompok yang terdiri dari dua orang atau lebih yang berkumpul untuk saling berhubungan melakukan kerjasama demi kepentingan bersama .
macam-macam organisasi :
·         Organisasi Niaga adalah organisasi yang tujuan utamanya mencari keuntungan
·         Organisasi Sosial adalah organisasi yang dibentuk oleh anggota masyarakat
·         Organisasi Regional adalah organisasi yang luas wilayahnya meliputi beberapa negara tertentu saja.
·         Organisasi Internasional adalah organisasi yang anggota-anggotanya meliputi negara di dunia.

2.      jelaskan tentang bagan struktur organisasi?
Struktur organisasi merupakan kegiatan seperti alokasi tugas, koordinasi dan pengawasan, yang diarahkan pada pencapaian tujuan organisasi

3.      faktor-faktor yang mempengaruhi organisasi!
1.Budaya
Budaya organisasi pada dasarnya mewakili norma-norma perilaku yang diikuti oleh para anggota organisasi, termasuk anggota organisasi yang berada dalam hirarki organisasi. Norma tersebut dapat terlihat dari kebiasaan kebiasaan rutinitas yang diterapkan dari organisasi.

2.Kepemimpinan
Jika dilihat pada konteks kepemimpinan hal yang saling terkait adalah adanya unsur kader penggerak, adanya peserta yang digerakkan, adanya komunikasi, adanya tujuan organisasi dan adanya manfaat yang tidak hanya dinikmati oleh sebagian anggota. Pada dasarnya setiap tindakan yang diambil oleh pimpinan atau manajer mempengaruhi iklim dalam beberapa hal, seperti aturan-aturan, kebijakan-kebijakan, dan prosedur-prosedur organisasi terutama masalah-masalah yang berhubungan dengan masalah personalia, distribusi imbalan, gaya komunikasi, cara-cara yang digunakan untuk memotivasi, teknik-teknik dan tindakan pendisiplinan, interaksi antara manajemen dan kelompok, dan interaksi antar kelompok.

3.Iklim Organisasi
Iklim organisasi adalah serangkaian deskripsi dari karakteristik organisasi yang membedakan sebuah organisasi dengan organisasi lainnya yang mengarah pada persepsi masing-masing anggota dalam memandang organisasi yang berpengaruh terhadap motivasi pada pelaku organisasi.






4.      jelaskan tentang efisien dan efektif!

       Definisi Efektif
1. Able to accomplish a purpose.
    Mampu mencapai suatu maksud.
2. Dapat membawa hasil.
3. Capable of producing an intended result.
Sanggup menghasilkan hasil yang diinginkan.

Definisi Efisien
1. Being effective without wasting time or effort or expense.
    Menjadi efektif tanpa membuang uang atau usaha atau waktu.
2. Tepat atau sesuai untuk mengerjakan (menghasilkan) sesuatu (dng tidak membuang-buang waktu,     tenaga, biaya)
3. Working productively with minimum wasted effort or expense.



sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar